Anak Muda Jamaah Masjid Al-Islamiyah Patut DIApresiasi


DAKWAHPOS.COM, Bandung – Semangat mencari ilmu jamaah Masjid Al-Islamiyah, Palasari,. Cibiru patut di apresiasi karena begitu semnagat yang tidak kalah dengan anak muda, bahkan bisa di bilang menglahkan anak muda.
"Disini memang selalu mngadakan pengajian rutin ibu-ibu pada hari senin, untuk pematerinya juga berganti juga dengan tema nya. Disini biasa mengkaji tentang akhlak, fiqih, muamalah, dan lain-lain. Kebetulan sekarang sedang mengkaji tentang haramnya Riba berdasarkan Al-Quran dan Hadist" Ujar ibu Maliah sebagai ketua majelis dan yang di tuakan oleh jamaah masjid Al-Islamiyah. Selasa (25/09/2018)
Di tengah hiruk-pikuk kesibukan kota Bandung jamaah masjid Al-Islamiyah tetap dapat meluangkan menuntut ilmu pengetahuan Islam rutin setiap hari senin pukul 09.00 sampai pukul 10.30 dimana pada umumnya para orang tua lanya sedang sibuk bekerja atau sedang sibuk mengerjakan pekerjaan rumah. Bahkan sampai ada beberapa jamaah yang membawa cucu-cucu nya ke mejelis karena mengasuh bukan mejadi halanhan untuk menuntut ilmu di usia senja mereka.
"Meski sering dilakukan pegajian rutin tetap partisipasi pemuda dan pemudi di sekitaran masjid Al- Islamiyah sangat kurang" tuturnya. Terlihat di barisan paling depan hingga belakang jamaah tidak ada satupun generasi muda yang ikut mengkaji ilmu yang sangat bermafaat ini padahal apabila banyak anak muda yang paham akan ilmu keagamaan dapat membangun pondasi kebangkitan islam di masa depan.

Repoter : Maulana Syarif Hidayatulloh Santos. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023