Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Jalin Ukhuwah Islamiyah Dengan Kegiatan Masjid

Kamis, 20 September 2018 | September 20, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-20T00:37:27Z
Dakwahpos.com, Bandung – Ukhuwah Islamiyah sangatlah penting untuk menjaga persatuan Umat Islam di Dunia terutama di lingkungan sekitar tempat setiap orang hidup bersosialisasi. Warga RW 12 menjalin ukhuwah dengan mengikuti kajian yang diadakan oleh DKM Masjid Jami' Riyadhus Solihin, Cipadung Kidul. Antusiasme warga terhadap kajian ini tidak hanya dirasakan oleh bapak-bapak dan ibu- ibu saja, tetapi para remajanya pun turut antusias.

"Pengajian ini membawa pengaruh positif terhadap remaja di sekitar sini, karena selain mendapat ilmu baru juga bisa menjadikan kita terjauh dari pergaulan yang salah diluar sana" ungkap Rahmat saat ditemui dalam kajian di Masjid Riyadhus Solihin, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hari selasa malam ba'da Magrib dan Sabtu ba'da Shubuh untuk remaja dan bapak-bapak. Untuk ibu-ibu rutin diadakan setiap Jum'at jam 1. Sedangkan untuk anak-anak rutin diadakan pada hari sabtu sampai Rabu ba'da Magrib.

Ditengah era teknologi yang semakin maju warga RW 12 ingin lebih merekatkan tali ukhuwah Islamiyah lewat kegiatan masjid. Seperti yang Allah firmankan dalam QS. Al-Hujurat : 10 yang artinya "Orang-orang beriman itu bersaudara. Maka eratkanlah hubungan antara kedua saudaramu itu dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mendapat rahmat." Maka penting bagi kita untuk merekatkan tali silaturahmi antar sesama Muslim.

Semua kegiatan yang  diadakan oleh DKM Masjid Risyadhus Solihin ini adalah semata-mata untuk saling menjaga ukhuwah diantara umat muslim yang berada dilingkungan RW 12.

Reporter : Ammar Fathul Bahir, KPI/3A
×
Berita Terbaru Update