x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Warga Jalin Ukhuwah Islamiyah Dengan Kegiatan Masjid

Dakwahpos.com, Bandung – Ukhuwah Islamiyah sangatlah penting untuk menjaga persatuan Umat Islam di Dunia terutama di lingkungan sekitar tempat setiap orang hidup bersosialisasi. Warga RW 12 menjalin ukhuwah dengan mengikuti kajian yang diadakan oleh DKM Masjid Jami' Riyadhus Solihin, Cipadung Kidul. Antusiasme warga terhadap kajian ini tidak hanya dirasakan oleh bapak-bapak dan ibu- ibu saja, tetapi para remajanya pun turut antusias.

"Pengajian ini membawa pengaruh positif terhadap remaja di sekitar sini, karena selain mendapat ilmu baru juga bisa menjadikan kita terjauh dari pergaulan yang salah diluar sana" ungkap Rahmat saat ditemui dalam kajian di Masjid Riyadhus Solihin, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hari selasa malam ba'da Magrib dan Sabtu ba'da Shubuh untuk remaja dan bapak-bapak. Untuk ibu-ibu rutin diadakan setiap Jum'at jam 1. Sedangkan untuk anak-anak rutin diadakan pada hari sabtu sampai Rabu ba'da Magrib.

Ditengah era teknologi yang semakin maju warga RW 12 ingin lebih merekatkan tali ukhuwah Islamiyah lewat kegiatan masjid. Seperti yang Allah firmankan dalam QS. Al-Hujurat : 10 yang artinya "Orang-orang beriman itu bersaudara. Maka eratkanlah hubungan antara kedua saudaramu itu dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mendapat rahmat." Maka penting bagi kita untuk merekatkan tali silaturahmi antar sesama Muslim.

Semua kegiatan yang  diadakan oleh DKM Masjid Risyadhus Solihin ini adalah semata-mata untuk saling menjaga ukhuwah diantara umat muslim yang berada dilingkungan RW 12.

Reporter : Ammar Fathul Bahir, KPI/3A

Bagikan

7 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Penulisan dan sistematis sudah benar.
    Tapi pada penulisan waktu seharusnya "jam 13.00" jangan "jam 1" karena jika ditulis "jam 1" orang yang membaca akan bingung itu maksudnya jam 1 pagi atau siang.
    Jika mau ditulis "jam 1" seharusnya dibarengi dengan tambahan terjadinya seprti siang/pagi (paragraf 3).

    By: ahmAh yusup tubagus kpi 3a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik, kedepan akan saya perbaiki dalam penulisan waktu

      Hapus
  3. Di paragraf pertama ada pemborosan kata kata menurut saya " Antusiame warga terhadap kajian ini tidak hanya di rasakan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu saja, tetapi para remajanya pun turut antusias" sebaiknya " Antusiasme dari pengajian ini terasa sampai kaula remaja"

    By : Fahrijal Nasri Alghifari

    BalasHapus
  4. Dalam penulisan judul berita harusnya tidak hurup besar semua

    By: Alfi Nurfaizin KPI 3A

    BalasHapus
  5. Berita anda sudah cukup baik, namun alangkah baiknya lebih diperhatikan lagi dalam hubungan antar paragraf nya, kemudian lebih teliti lagi dalam penempatan paragraf, apakah mau di simpan di awal atau tengah ataupun di akhir.
    Good Job

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project