Warga Bangun Fasilitas Dalam Rangka Peduli Masjid

Dakwahpos.com,Bandung-Masjid Al-Hasan 3 yang berada di panyileukan merupakan tempat pembuangan sampah pada awalnya. Berkat kepedulian warga sekitar, tanah itu di beli dan di bangun mushola diatasnya. Setelah beberapa waktu yang lama dibangunlah masjid jami' Al-Hasan 3 ini.

Antusias warga sekitar yang sangat besar untuk memakmurkan masjid, menyebabkan fasilitas masjid yang dibutuhkan bertambah dan lebih baik. Fasilitas yang dibangun itu diantaranya : kamar takmir, ruang TPA,  dan ruang majelis taklim ibu-ibu.

Atas usulan pak Nanang selaku ketua pembangunan masjid, dilakukanlah pembangunan fasilitas masjid ini, dan dana yang dibutuhkan untuk membangun fasilitas masjid diperoleh dari warga sekitar.  "Warga membayar iuran seikhlasnya, uang infaq, dan donatur memberikan bahan bangunan, yang menjadi dana untuk pembangunan fasilitas masjid." ujar  Dito, Senin (17/09/2018)

Pembangunan ini tidak mengganggu kepada kegiatan ibadah di masjid Al-Hasan 3. "Setiap adzan berkumandang, pembangunan dihentikan dan para pekerja melakukan sholat. Setelah sholat selesai, pembangunan dilakukan kembali." Ujar Sutisno, Senin saat ditemui di pelataran masjid Al-Hasan 3, (17/09/2018).

Target yang ditetapkan untuk pembangunan masjid Al-Hasan ini yaitu selama 3 bulan. Warga berharap dengan diadakannya penambahan fasilitas masjid Al-Hasan 3 ini, dapat memotivasi semangat untuk beribadah dengan nyaman. 

Reporter: Aufia Muslimatun Nisa, KPI 3/A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023