x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Ustadz Erwinudin : Salah Satu Sifat Orang Munafik

Dakwahpos.com-Dalam suatu ceramah khutbah Jum'at kemarin di Masjid Daarusalam yang disampaikan oleh Ustadz Erwinudin pada hari Jum'at tanggal 10 November 2017.

Dalam isi khutbahnya ia mengutip perkataan salah seorang ahli hikam, bahwa tiap-tiap ucapan maupun perbuatan itu adalah gambaran yang terdapat di dalam hati. Sebab seseorang tidak bisa berucap atau berbuat tanpa dorongan hatinya. Hal ini Sebagaimana yang disabdakan Nabi Saw.

"Ingat, bahwa dalam satu jasad itu ada sekepal daging, apabila daging itu baik maka seluruh jasadnyanya pun akan baik. Tetapi sebaliknya, apabila daging itu rusak maka seluruh jasadnya pun akan rusak. Ingat, itu adalah hati (HR. Bukhari)

Hati itu adalah pemimpin seluruh badan, jika keadaannya saleh maka yang dipimpinya pun akan saleh. Oleh karena itu, jika ada ucapan dan perbuatan yang bertentangan  dengan apa yang terdapat di dalam hati. Maka kata ahli hikam tersebut itu adalah gambaran dari kemunafikan.

Dalam menutup khutbahnya Ustadz Erwinudin mengatakan, "Banyak mungkin orang yang perkataannya indah, padahal ia adalah penentang yang keras"

Fahmi Mujahid Abdul Aziz, KPI 3 B


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project