x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Ustadz Asep : Tiga Amalan yang tidak akan Terputus

Dalam khutbah jumat di Masjid Jami Al-Hudhorie, Ustad Asep menyampaikan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda :
Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan do'a anak yang soleh." (HR Muslim).

"Yang pertama yaitu sedekah jariyah, karena disetiap rezeki yang Allah berikan kepada kita terdapat hak orang lain yang harus dikeluarkan kepada orang yang berhak menerimanya". Ujar Ustad Asep, dalam khutbah jumat di Masjid Jami Al-Hudhorie. Jumat 03/11/2017.

Sebagai umat muslim kita diperintahkan untuk bersedekah baik dalam keadaan sempit maupun lapang. Karena ada hak orang lain yang harus dikeluarkan dalam setiap harta yang kita miliki.

"Yang kedua, ilmu yang bermanfaat. Kita berkewajiban mengamalkan setiap ilmu yang kita miliki. Sesungguhnya setiap orang Islam itu adalah da'i atau mubaligh. Kata Rasul sampaikanlah walau satu ayat". Sambung ustad Asep.

Sudah seharusnya kita mengamalkan setiap ilmu yang kita miliki. Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Dalam khutbahnya Ustad Asep juga memaparkan bahwa kita bisa mengamalkan ilmu yang kita miliki kepada orang terdekat kita seperti lingkungan keluarga, anak kita, atau pimpinan kepada karyawannya, dsb.

"Dalam mengamalkan ilmu, kita bisa mengamalkannya kepada diri kita sendiri atau orang-orang terdekat kita seperti keluarga atau seperti seorang pemimpin kepada karyawannya" sambung Ustad Asep.

"Dan yang terakhir adalah do'a anak yang soleh. Ketiga amalan itulah yang tidak akan terputus walapun kita sudah meninggal. Jadi". Tungkas Ustad Asep

Dalam penutup khutbahnya Ustad Asep mengajak para jamaah jum'at untuk menjadikan jum'at ini sebagai jum'at terbaik dan menganggapnya sebagai jum'at terakhir, karena kita tidak tahu apakah jum'at selanjutnya kita masih bisa berkumpul kembali di Masjid ini untuk menunaikan shalat jum'at atau tidak.

Reporter : Engkom Komariah/KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project