Tingkatkan kembali urgensi makmurkan masjid

 

Dakwahpos.com, Masjid Al-muhajirin merupakan pusat kegiatan keislaman yang di bawah kepengurusan DKM yang diketuai oleh Bpk. Ir. H. Sudirman, M.Ag. terletak di komplek pemukiman warga di Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Mesjid Al-Muhajirin masih aktif digunakan sebagai tempat kegiatan dakwah dan pengajian di kalangan anak-anak hingga ibu-ibu. Sehingga mesjid Al-Muhajirin merupakan tempat yang pas untuk pengajian yang bersifat umum bahkan kegiatan privat.

"Memang antusias warga untuk mengikuti kegiatan di Mesjid Al-Muhajirin ini sangat baik, tetapi dilihat dari kegiatan keagamaan untuk kalangan anak muda sangat kurang, sehingga dibutuhkan metode yang berbeda untuk menarik anak muda agar ikut serta memakmurkan mesjid. Seperti Tabligh akbar yang bersifat continue dan penceramahnya pun menarik bagi anak muda." terang ibu Yuyun, seorang guru privat keagamaan yang sedang mengajar muridnya. Rabu (19/09/2018)

Agar anak muda sekitar mesjid Al-Muhajirin antusias mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak pengurus, dibutuhkan sosialisasi intensif mengenai pentingnya memakmurkan mesjid sehingga pemuda yang tidak mengetahui urgensi memakmurkan mesjid menjadi tau dan lebih semangat untuk melakukan kegiatan di mesjid.

Reporter : Helmayanti Sabilah Romansya KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023