Sukses Ciptakan Suasana Nyaman, Masjid Jami At-Taqwa Wajid diacungi Jempol

Dakwahpos.com, Bandung – Fasilitas masjid Jami At-Taqwa, Mekarjati, Cibiru cukup memadai untuk dikategorikan sebagai masjid yang nyaman. Hal ini dirasakan oleh hampir semua jama'ah masjid Jami At-Taqwa. Lokasi masjid ini terbilang strategis karena berada di persimpangan jalan yang memudahkan akses untuk para jama'ah menuju masjid.
Masjid ini dikatakan nyaman, pasalnya pihak DKM dan pengurus masjid ini mengupayakan yang terbaik guna kesejahteraan masjid sejak masjid ini dibangun. Fasilitas yang mereka sediakan berupa sound system dengan kualitas suara yang baik, tersedianya Al-Quran, serta peralatan solat lainnya.
Tak heran bila DKM masjid ini dikatakan sukses guna menciptakan suasana masjid yang nyaman. "Setiap DKM pasti untuk memberikan kenyamanan bagi jamaahnya terutama dengan fasilitas yang ada ini mulai dengan karpet, kemudian pengharum ruangan, itu dibuat senyaman mungkin untuk jamaah melaksanakan solat disini", ujar Zainal Mustofa selaku imam di masjid Jami At-Taqwa, Kamis (19/09/2018)

Tak hanya fasilitas, masjid ini juga mempunyai penunjang kenyamanan lainnya. Mulai dari air yang bersih dan cukup, kebersihan di dalam dan di luar masjid, serta bentuk bangunan yang estetis dengan cat perpaduan warna hijau dan krem beserta keramik yang menempel disebagian temboknya membuat masjid minimalis ini terasa lapang, sejuk, dan segar.

Suasana masjid memang harus dirancang sedemikian rupa karena tempat ibadah merupakan tempat dimana seseorang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan. Fasilitas yang cukup ini sudah mendapati simpati dan acungan jempol dari jama'ah dan masyarakat sekitar. Namun, DKM dan pengurus masjid ini tak puas hanya sampai disitu saja. Mereka akan terus mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan masjid Jami At-Taqwa.
Reporter: Afifah Widiazmara, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023