x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Simak KASIAT di Masjid Jami’ Ash-Sholawat

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami' Ash-Sholawat yang beralamat di Jalan Manisi, Cipadung, Cibiru kota Bandung mengadakan program KASIAT (Kajian Seputar Islam Jamaah Ash-Sholawat). Program KASIAT adalah inovasi pengajian zaman milenial khusus untuk kaum adam. Dilaksanakan setiap malam minggu setelah sholat maghrib hingga menjelang sholat isya.

KASIAT ini merupakan program yang digagas oleh salah satu pengurus dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami' Ash-Sholawat yaitu Sholahudin Sanusi. Dengan tujuan mengajak jamaah kaum adam, yang dikarenakan belum mempunyai kegiatan khusus untuk pengajian.

"Tujuan jamaahnya bapak-bapak dan para pemuda soalnya belum ada pengajian khusus selain sholat berjamaah dan sholat jumat untuk laki-laki." Ujar Sholahudin Sanusi selaku Pengurus DKM Masjid Jami' Ash-Sholawat, Sabtu (15/9/2018).

KASIAT diisi dengan materi seputar fiqih ibadah dan akhlak, guna menambah wawasan keislaman. Yang diisi oleh Sholahudin Sanusi M.Pd.I, Guru Pendidikan Agama Islam SMAN 24 Bandung dan H. Saripudin M.Ag., Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat.

Sudah sekitar 5 bulan program KASIAT ini berjalan, dimulai dari bulan April 2018. Dengan jumlah jamaah kurang lebih sebanyak 20 orang, terdiri dari bapak-bapak dan para pemuda dari kelurahan Cipadung dan kelurahan Pasirbiru. 

"Semoga program KASIAT ini bisa terus berlanjut dan jamaahnya bisa istiqomah, bertambah wawasan keislaman, dan mendapatkan pencerahan." Harap Sholahudin Sanusi.

Reporter : Fathiyatulhaq Shafna Salsabila, KPI/3B.

Bagikan

2 komentar :

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project