x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Sikap Saling Menghargai Pasangan

Siap menikah berarti sudah saling mengenal karakter masing-masing pasangan dan juga siap dalam hal materi, mental dan  memiliki pemikiran yang dewasa. Setiap keluarga pasti memiliki masalahnya sendiri dimana kedewasaan nya di uji di dalam setiap masalah yang di hadapi pada keluarganya sendiri. Memiliki fikiran yang tenang dan juga kesabaran sangat penting dalam menyelesaikan masalah, karena jika memiliki kesabaran maka tidak mudah untuk marah.

Untuk menghilangkan kekerasan dalam rumah tangga memang sulit karena tidak semua orang memiliki sifat dan pemikiran yang sama, tetapi ada beberapa cara untuk menghindarinya, yaitu mengingat kembali bagaimana awal dari pertemuan sebelum berumah tangga dan juga bisa mengontrol emosi, tidak membesar-besarkan masalah sepele tetapi dapat menemukan jawaban dari masalah dengan cara berkomunikasi yang benar tanpa ada kata kasar, menyinggung dan juga suara yang besar.

Mungkin dengan beberapa cara tersebut dapat menghindari dari kekerasan rumah tangga, perempuan ataupun pria bisa saling menghargai pasangannya masing-masing karena dari sikap saling menghargai akan timbul rasa sayang satu sama lain.

Eneng Siti Hradianti
Jurusan KPI Mahasiswa UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project