x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

Sholat subuh berjamaah Masjid Al - Amanah kekurangan para remaja

Dakwahpos, Bandung- Masjid Al-Amanah yang terletak di sukasari ini terbilang cukup besar bagi sebuah masjid dan disana juga sering sekali diadakan kegiatan-kegiatan. Namun masjid ini juga punya permasalahan umum, shalat subuh berjamaah di sana terbilang masih kurang. Sebab, kurangnya keterlibatan para remaja dalam melaksanakan subuh berjamaah.

"Sebenarnya dalam membangun shalat subuh berjamaah para remaja adalah menguatkan iman mereka terutama di zaman modern ini banyak sekali rintangan khususnya bagi para remaja muslim. Namun, jika kita tetap memegang teguh akan ketaqwaan dan utama dari kadar iman itu sendiri".Ujar Ujang Yahya, Rabu(19/09/2018)

Memang kurangnya keterlibatan remaja dalam mendirikan shalat subuh berjamaah ini menjadi permasalahan umum sebab seperti yang kita temui bahwa subuh berjamaah mungkin hanya diisi oleh kalangan senja. Jikalau ada remaja pun juga hanya diisi oleh para pendatang.

"Tidak ada alternatif atau apapun agar membuat para remaja ini mau mulai ikut shalat subuh berjamaah, bukan hanya dari diri sendiri saja akan tetapi faktor dari figur keluarga juga harus memberikan contoh serta ilmu agar paham akan pentingnya shalat berjamaah, adapun juga dari lingkungan juga harus saling bahu membahu agar terciptanya sosial dalam beragama". Pungkas Ujang Yahya.

Keterlibatan remaja serta pentingnya shalat subuh berjamaah harus dipahami sedemikian rupa sebab dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat harus dimulai dengan hal hal kecil. Dengan memulai gerakan Shalat subuh berjamaah maka akan terciptanya kepaduan sosial dalam bermasyarakat

Reporter : Hilman Fadil KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project