x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

Santri Gunakan Masjid IKU untuk Rapat Tahun Baru Islam

Dakwahpos.com, Bandung-Masjid menjadi sarana rumah ibadah bagi setiap umat islam di seluruh dunia. Masjid yang disebut rumah Allah itu tak hanya untuk tempat salat saja, namun juga diperbolehkan untuk tempat kegiatan keagamaan lainnya. Seperti yang dilakukan para santri al-Faqih dan warga Kosambi menggunakan Masjid IKU (Ila Khairil Ummah) yang beralamat di Jalan Kosambi Kelurahan Pasirbiru untuk rapat acara tahunan pada tahun baru Islam pada 18.30, Kamis, 20 September.

Masjid IKU dipenuhi oleh santri al-Faqih untuk rapat Warung Sedekah, bukan hanya santri sejumlah warga pun turut ikut serta. Warung sedekah ini dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 10 Muharram dan bertempat di sepanjang jalan Masjid IKU.

Berbagai jenis makanan yang tersedia sebanyak 18.000 porsi membuat santri dan warga sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan Warung Sedekah ini.

"Kali ini bukan mandi balon, tetapi mandi bakso ikan" ujar Ketua Penyelenggara, Mang Sihab (18/09/18)

Mang Sihab menambahkan, faktor pendukung terlaksananya kegiatan ini adalah terkumpulnya dana dari para santri, wali santri dan warga. Sebagian dari para penjual yang dagangannya dibeli oleh panitia pun turut ikut menyumbangkan dagangannya. (Irma)

Reporter: Irma Rahmawati, KPI/3B

Bagikan

2 komentar :

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project