PUDARNYA SEMANGAT REMAJA LANGKAHKAN KAKI KE MESJID


Dakwahpos.com, Bandung. Mesjid merupakan tempat ibadah orang islam dimana semua orang berkumpul dan mengerjakan shalat berjama'ah. Tidak hanya itu mesjid juga sering dijadikan tempat mencari ilmu, diantaranya tempat mengaji anak-anak, dan majelis ta'lim untuk ibu-ibu dan bapak-bapak. Yang menjadi permasalahannya adalah minimnya para remaja yang pergi shalat berjama'ah ataupun yang melakukan kegiatan di masjid.

"Faktor yang menyebabkan remaja jarang melangkahkan kakinya ke masjid adalah kesandaran dari para remaja dan berkembangnya ilmu teknologi yang membuat para remaja lebih mementingkan teknologi seperti gadget, internet, dan teknologi lainnya. Pengaruh dari teknologi tersebut memnyebabkan para remaja malas dan hilangnya kesadaran akan pentingnya melangkahkan kakinya ke masjid". Ungkap Rizqi salah satu remaja yang sering mendatangi mesjid. Selasa (18/09/2018)

Dalam hal ini para orang tua berperan penting menyadarkan anak-anaknya untuk kembali pergi ke mesjid dan melakukan kegiatan. Orang tua juga harus memberikan contoh yang baik kepada anaknya agar tertanam semangat melaksanakan shalat berjama'ah di maesjid sejak dini.

Reporter : Alfi Nurfaizin, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023