x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

PUDARNYA SEMANGAT REMAJA LANGKAHKAN KAKI KE MESJID


Dakwahpos.com, Bandung. Mesjid merupakan tempat ibadah orang islam dimana semua orang berkumpul dan mengerjakan shalat berjama'ah. Tidak hanya itu mesjid juga sering dijadikan tempat mencari ilmu, diantaranya tempat mengaji anak-anak, dan majelis ta'lim untuk ibu-ibu dan bapak-bapak. Yang menjadi permasalahannya adalah minimnya para remaja yang pergi shalat berjama'ah ataupun yang melakukan kegiatan di masjid.

"Faktor yang menyebabkan remaja jarang melangkahkan kakinya ke masjid adalah kesandaran dari para remaja dan berkembangnya ilmu teknologi yang membuat para remaja lebih mementingkan teknologi seperti gadget, internet, dan teknologi lainnya. Pengaruh dari teknologi tersebut memnyebabkan para remaja malas dan hilangnya kesadaran akan pentingnya melangkahkan kakinya ke masjid". Ungkap Rizqi salah satu remaja yang sering mendatangi mesjid. Selasa (18/09/2018)

Dalam hal ini para orang tua berperan penting menyadarkan anak-anaknya untuk kembali pergi ke mesjid dan melakukan kegiatan. Orang tua juga harus memberikan contoh yang baik kepada anaknya agar tertanam semangat melaksanakan shalat berjama'ah di maesjid sejak dini.

Reporter : Alfi Nurfaizin, KPI/3A

Bagikan

4 komentar :

  1. Penulisan kata sudah bagus namun pada paragapa pertama seharusnya terdapat unsur 5w+1h bukannya deskripsi.

    By: Ahmad yusup tubagus kpi 3a

    BalasHapus
  2. Coba untuk membuat judul berita yang lebih efektif dan menarik pembaca untuk membaca. Karena judul diatas terkesan seperti opini. Terimakasih

    BalasHapus
  3. Coba ambil sudut pandang gambar agak lebih menekan kan kepada apa yang di maksud ke berita

    BalasHapus
  4. Lebih teliti lagi dalam penulisan kata, soalnya di paragraf kedua dalam kutipan ada kalimat "Kesadaran dari para remaja". Mungkin yang dimaksud kan adalah "Kesadaran para remaja."
    Terimakasih

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project