x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Perombakan standarisasi jalur evakuasi pegawai

Lely Nurfaidah

Publik dibuat tercengang ketika terjadi kebakaran yang menimpa pabrik petasan di Kosambi. Korban tewas serta luka bakar pun berjatuhan. Kasus ini menjadi perhatian tersendiri untuk polri. Pasalnya kepolisian dan pemda sebagi ujung tombak tidak berjalan maksimal terutama dalam melakkan pengawasan.

Setiap tempat usaha apalagi pabrik yang menyimpan begitu banyak bahan peledak memiliki standar keamanan dan pengamanan. Serta adanya jalur evakuasi yang baik apabila terjadi hal yangtidak terjadi seperti gempa,kebakaran, banjir dll.

Dari kejadian ini agar tidak terulang yang kesekian kalinya saatnya kapolda mendata semua industri tempat usaha menengah di wilayah tugasnya,untuk kemudian memeriksa serta mengawasi keamanan dan sistem pengamanannya.

sebab masih banyak industri yang belum memiliki standar keamanan jalur evakuasi pegawainya. Banyaknya pabrik yang tertutup mengatasnamakan privasi. Jalur-jalur evakuasi masih dibawah standar seperti pintu darurat yang kecil sedangkan pegawai banyak, tangga yang terlalu banyak sehingga para pegawai susah menapakkan kakinya ketika buru-buru. dan masih banyak lagi

Kasus seperti ini tidak boleh terulang kembali, kapolri serta jajaran keamanan warga setempat wilayah industri lebih memperhatikan pendirian industri menengah agar meminimalisir terjadinya kejadian seperti ini. 

Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project