Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngaji Sejak Dini Untuk Anak itu Penting

Kamis, 20 September 2018 | September 20, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-20T00:38:43Z
DAKWAHPOS.COM, BANDUNG- Kegiatan mengaji Al-Qur'an di masjid sudah jarang dilihat lagi pada zaman sekarang ini. Anak-anak zaman sekarang jarang sekali mengaji AL-Qur'an, sehingga membuat  masjid-masjid menjadi sepi suara orang yang membaca Al-Qur'an. Untuk mencegah masjid-masjid menjadi sepi maka beberapa masjid mengadakan ngaji rutin.

Zaman dahulu anak-anak hingga remaja mengaji dan membaca Al-Qur'an setiap ba'da magrib dan kegiatan seperti itu seperti sebuah tradisi dalam masyarakat. Tapi sekarang tradisi positif itu sudah jarang kita temukan dizaman sekarang. Jangan berburuk sangka dahulu karena diBandung masih ada gerakan magrib mengaji salah satunya di masjid Miftahul Syahadah yang berada dijalan Ciporeat RT 1/RW 3.

"mengaji setiap hari cuma hari kamis libur karena ada pengajian" ujar beberapa murid mengaji, selasa (18/9/2018). Kegiatan mengaji ini dihadiri oleh banyak anak-anak dan mereka merasa senang saat mengaji. Anak-anak juga mengungkapkan bahwa "ngaji itu penting".

Mereka mengaji bergantian karena banyak sekali anak-anak yang mengikuti kegiatan mengaji, meskipun bergantian anak-anak dan remaja tetap semangat dalam mengaji. "kami mengaji atas kemauan sendiri bukan disuruh oleh orang tua" ujar beberapa murid mengaji, selasa (18/9/2018).

Dengan belajar mengaji sejak dini, dapat membentuk aqidah yang kokoh pada diri anak. Apalagi anak-anak sekitar masjid Miftahul Syahadah yang sudah beranggapan bahwa mengaji itu penting dan juga mereka mengaji atas kemauan sendiri. Di masjid Miftahul Syahadah anak-anak mengaji dengan senang dan terlihat tidak terbebani dalam kegiatan mengaji rutin yang mereka kerjakan. 

Reporter: Ahmad Yusup Tubagus KPI/3A
×
Berita Terbaru Update