Melalui MDTA, Masjid Usman Bin Affan Tanamkan Nilai Islami pada Anak sejak Dini

DAKWAHPOS.COM, Bandung- Kegiatan belajar mengajar di Masjid Usman bin Affan sudah berjalan hampir tiga bulan. Meski terbilang baru, pengajaran yang menanamkan nilai islami pada anak-anak melalui Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) ini cukup menyita perhatian masyarakat sekitar.

"Menanamkan nilai-nilai islami sedari dini memang sangat penting menurut saya, karena anak punya pondasi awal buat berkembang". Ungkap Ihsan (21) selaku pengajar di MDTA Usman bin Affan. Rabu (19/9/18)

Cepat tanggapnya anak pada usia dini, menjadi acuan tersendiri untuk menciptakan pondasi yang islami. Hal ini menjadi sasaran utama bagi para pengajar di MDTA masjid Usman bin affan.

"Kognitif anakpun sedang berkembang pesat untuk merekam segala pembelajaran sejak kecil".  Pungkas Ihsan.

Pentingnya penanaman nilai-nilai islami sedari dini menjadi payung utama bagi pengagas akhirat, terutama orang tua yang menjadikan zaman milenial sebagai momok utama dalam perkembangan anak. Tidak heran, banyak orang tua yang mencari jalan keluar dengan mengikut sertakan anaknya dalam sekolah agama, dan banyak para subangsih pemikir akhirat terjun dalam penanaman nilai-nilai Islami sejak dini, termasuk masjid Usman bin Affan ini. 

Reporter: Hazar Islamy, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023