Masjid An-nur Adakan Program Team Marawis ibu-ibu

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid An-nur mempunyai Program latihan Marawis untuk ibu-ibu. Alat musik marawis ini untuk Mengiringi pembacaan Sholawat atau Lagu-lagu islami Di Acara Pengajian ibu-ibu. Latihan marawis Dilaksanakan setiap hari senin dan Minggu pagi oleh ibu-ibu.


"Ibu-ibu Masjid An-nur sangat senang latihan marawis. Saya juga Cuma bantu-bantu aja ngajarin marawis, tidak setiap hari. Hanya di hari senin dan minggu pukul 10:00-S/d. Lumayan susah untuk mengajari ibu-ibu main marawis" Ujar Eddy, pelatih marawis. Senin (17/09/2018).


Memang ibu-ibu lebih banyak yang suka dengan alat musik marawis, Alat musik marawis ini untuk bersholawat kepada nabi Muhammad SAW. Alat musik ini bisa digunakan untuk berdakwah dengan bersholawat atau menyanyikan lagu-lagu religi yang membuat kita lebih dekat kepada Allah SWT. Dan mengembangkan Bakat bermain Musik dan suara yang indah.


"ibu-ibu sangat antusias sekali bahkan bersemangat dalam tampil, Alat musik marawis ditampilkan di acara pengajian ibu-ibu. Kalau disini untuk anak remajanya mereka lebih tertarik kepada alat musik hadroh" Ungkap, Eddy Senin (17/09/2018).


Begitu  antusias-nya team marawis ibu-ibu, mereka memiliki kostum seragam untuk di pakai saat tampil. Mungkin kalau untuk anak remaja mereka lebih suka alat musik hadroh, sebenarya fungsi keduanya sama, untuk mengiringi sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Bersholawat diiringi alat musik marawis atau hadroh Jadikan Anak-anak, Remaja dan ibu-ibu lebih bersemangat lagi untuk bersholawat dan tidak merasa bosan bersholawat.


Reporter: Ihza Hardiyansyah KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023