Masjid Baitul-Hikmah Fasilitasi Kajian untuk Masyarakat Dalam dan Luar Komplek

Dakwahpos.com, Bandung- Dari sekian banyaknya masjid di Cibiru, Masjid Baitul Hikmah adalah salah satunya. Terletak di daerah yang strategis dan mudah diakses, yaitu di Komplek Estern Hills Cipadung. DKM masjid ini diketuai oleh Furkonudin Nugraha, S. T. Beliau menuturkan bahwa masjid ini memfasilitasi untuk tiga segmentasi, yaitu bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak atau remaja.

"Jadi kita mencoba memfasilitasi ketiga segmen ini. Untuk bapak-bapak, selain sholat berjama'ah rutin lima waktu, kita pun mengadakan acara rutin kajian setiap hari sabtu ba'da shubuh. Kemudian ibu-ibu juga ada majlis ta'limnya, yaitu hari selasa. Dan untuk anak-anak itu ada TPA dan MDA." Ujar Ketua DKM Masjid Baitul Hikmah Cipadung. Senin (17/09/2018)

Tidak hanya itu, bukan hanya jama'ah masjid di sekitar komplek saja yang boleh mengikuti kajian rutin ini, tetapi masyarakat luar komplek pun diperbolehkan untuk mengikutinya. Beliau mengatakan bahwa yang namanya masjid, siapapun selama ia orang yang beriman, boleh masuk untuk menggunakan atau memakmurkan masjid Baitul Hikmah tersebut.

Beliau juga mengatakan bahwa untuk saat ini remaja masjid belum terorganisir dengan baik. Oleh karena itu, saat ini semua kegiatan diurus oleh DKM Masjid Baitul Hikmah itu sendiri.

Maka dari itu, suatu keberkahan bagi masyarakat luar komplek untuk mengikuti kajian di masjid Baitul Hikmah ini. Dan juga untuk kemakmuran masjid pun bisa tambah meningkat, karena ini merupakan salah satu masjid yang mudah diakses, juga fasilitasnya lengkap untuk jama'ah.

Reporter : Amal, KPI/3A


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023