Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Al Muhajir Sebagai Salahsatu Peradaban Umat Islam Komplek Bumi Panyileukan

Jumat, 21 September 2018 | September 21, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-21T01:48:21Z
Dakwahpos.com, Bandung. Masjid adalah bukti adanya sebuah peradaban dan sebagai pusat tempat peribadatan umat Islam. Di daerah Komplek Bumi Panyileukan RT. 02 RW.02 terdapat Masjid besar bernama Al Muhajir. Letaknya nyaman dan strategis untuk dijadikan tempat beribadah.

Masjid Al Muhajir, didirikan pada tahun 1989. Masjid ini juga merupakan hasil wakaf dan bisa digunakan untuk sholat jumat. Masjid ini dapat menampung sekitar 500 jama'ah. 

Ketua DKM Masjid ini bernama Drs. A. Bachrun Rifa'i, M. Ag. Yang merupakan dosen UIN sunan Gunung Djati Bandung. Beliau juga merupakan ketua DKM As Siraj di daerah cipadung wetan dan Ketua DKM Iqomah Yang berada di dalam kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Masjid Al Muhajir biasanya mengadakan Ta'lim rutin setelah sholat maghrib yang di hadiri bapak-bapak dan ibu-ibu. "Dulu, sebelum masjid ini besar seperti sekarang, biasanya ada pengajaran pendidikan agama untuk anak-anak. Namun karena masjid ini diperluas jadi kegiatan mengajar anak-anak dipindahkan di tempat yang berbeda tapi letaknya tak jauh dari masjid" Ujar Bu Yanti Guru Mengajar TPA.

Karang Taruna Masjid Al Muhajir pun aktif. Bulan Agustus kemarin mereka melakukan banyak kegiatan dalam menyambut kemerdekaan HUT RI yang ke 73, dan ketuanya adalah Syifa yang biasa disebut Ipong, anak dari ketua DKM Al Muhajir. Selasa(18/09/2018)

Reporter : Ismi Shofayana, KPI/3B

×
Berita Terbaru Update