x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Masjid Al-Hidayah melaksanakan Tadabur Alam bersama para siswa diniyyah

Dakwahpos, Bandung- Masjid Al-Hidayah mengadaksn Tadabur Alam ke tempat yang penuh denfan alam membawa para pelajar untuk ikut, tadabur alam sudah direncanakan di jadwalnya. agar  silaturahim  terus terjalin dengan erat.dan anak pun bisa belajar untuk bersykut pada Allah yang telah menciptakan semua yang ada di bumi ini.

"Inti kegiatan kita selain diisi dengan pengkajian didalam ruangan terhadap nilai-nilai islam terhadap fenomena sosial.   juga melakukan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas indahnya ciptaan Allah SWT, berupa yakni refleksi langsung pengenalan alam,"ujar Ustadzah Andin Jumat (10/11/2017).

"Kegiatan ini harus berjalan dengan tujuan mulianya, sebagai sarana membentuk rasa syukur terhadap Allah SWT ciptakan berupa fenomena alam. Sehingga dapat menumbuhkan karakter budi pekerti yang baik serta rekreasi pengurus dan anggota dengan  nuansa yang islami sebagai media meningkatkan iman dan taqwa dan juga mempererat tali silaturahim antara anak diniyyah masjid Al-Hidayah .

Beranjak malam peserta diajak untuk sholat berjamaah, tadarusan dan kultum dari pemateri hingga kegiatan penutup dimalam pertama. Menjelang pagi diisi olahraga bersama, dilanjutkan sarapan pagi, kemudian acara musyawarah diskusi hingga refleksi seluruh kegiatan.

Dengan pikiran dan kondisi fisik yang dapat segar kembali, tentu akan semakin menbuat eksistensi para peserta dalam eksis menjalankan roda organisasi semakin tinggi. Kegiatan ini disukai oleh anak anak karena bisa rihlah bersama dengan teman-temannya juga dengan para pembimbing mereka.

Reporter: Halua Fauziah Al-Haq / Mahasiswi KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project