x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

Masjid Al Hidayah Berbenah

Dakwahpos.com, Bandung- Guna memenuhui kebutuhan air saat musim kemarau, pengurus masjid Al Hidayah Cipadung, Kecamatan Panylieukan Kota Bandung membuat sebuah sumur bor. Di kawasan tersebut, kekurangan air menjadi hal yang lumrah terjadi ketika musim kemarau tiba. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi musim kemarau yang berkepanjangan.

Pengurus DKM AL Hidayah Sobri Yunus (43) mengatakan masjid yang terletak di Kampung Legit tersebut selalu penuh oleh Jemaah saat waktu salat tiba.  Hal ini membuat air menjadi kebutuhan utama untuk wudhu para jemaah. Terlebih selain digunakan untuk salat berjamaah, masjid Al Hidayah juga mempunyai jadwal pengajian yang padat.

"Lokasi masjid tidak memungkinkan dipasang ledenga, karena di sini tidak ada jalur saluran PDAM," tutur Sobri kepada dakwahpos.com, Selasa (18/9/2018).
Untuk memenuhi kebutuhan air, selama ini masjid Al Hidayah mengandalkan sebuah sumur milik warga. Namun, dengan kegiatan pengajian yang padat, mempunyai sumur sendiri merupakan hal yang mutlak harus dilakukan. Sehingga, pada Minggu (16/9/2018) pengurus masjid memutuskan memulai pembuatan sumur dengan biaya mencapai Rp7 juta.

"Dananya dari kas Rp2juta, sisanya dari donatur," ungkapnya.

Dengan adanya sumur tersebut, Sobri berharap kedepan masjid Al Hidayah  bisa lebih ramai lagi digunakan untuk kegiatan keagamaan, seperti pengajian maupun salat berjamaah. Walaupun masjid ini bukan masjid besar tetapi masjid Ini selalu ramai oleh warg

Bagikan

5 komentar :

  1. Berita dan redaksi kalimatnya sudah bagus, tapi tidak ada penjelasan singkatan DKM dan PDAM.

    BalasHapus
  2. Isi berita nya bagus tinggal di tingkatkan penggunaan tanda bacanya.

    BalasHapus
  3. judul nya sudah bagus dan jelas tidak bertele-tele.
    beritanya pun sudah bagus.
    semoga berita yang disampaikan bermanfaat buat para pembaca nya.

    BalasHapus
  4. judul beritanya sudah bagus, tidak bertele-tele. isi beritanya juga bagus. semoga berita yang disampaikan bermanfaat buat para pembaca nya.

    BalasHapus
  5. Judul dan redaksi beritanya sudah bagus, semoga beritanya bermanfaat bagi para pembacanya

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project