x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

Lokasi Masjid Jadi Masalah Masyarakat
Dakwahpos.com, Bandung Indonesia sebagai Negara yang mayoritas muslim mempunyai banyak masjid. Salah satunya masjid At-Taqwa  yang berlokasi di jalan Embah Raksa  rt 03 rw 01 kelurahan cipadung  kecamatan cibiru kota bandung . Pengajian mingguan dilaksanakan pada malam jumat dan sabtu sore diisi oleh masyarakat setempat terutama ibu-ibu.
Sempitnya lahan area luar masjid membuat kendaraan susah parkir untuk melaksanakan sholat di masjid itu."kalau saya sih inginnya diperluas lagi, tapi ya namanya juga di gang jadi susah. Harus membangun keatas, kalau saya banyak uang saya juga ingin memperluasnya"  ujar pak Ahmad selaku DKM mesjid At-Taqwa .
Masjid yang berdiri sejak 1972 ini sudah beberapa kali direnovasi . tiap solat subuh pun hanya dua hingga tiga baris jamaah. Masyarakat lebih memilih solat di mesjid yang bisa dijangkau memakai kendaraan. Untuk sholat di masjid ini masyarakat susah memarkirkan motornya. 
Peranan mahasiswa di sekitar mesjid pun ikut serta beberapa kali dalam kegiatan. Mesjid At-Taqwa juga dijadikan oleh mahasiswa dalam kegiatan KKN. Kegiatan yang dilakukan diantaranya pelaksanaan PHBI .salah satunya peringatan maulid Nabi.
"harapan kedepannya masjid ini harus lebih banyak jamaah dan kegiatannya, mungkin mereka  belum mendapat hidayah" ujarnya  . peranan pemuda sangat dibutuhkan dalam kagiatan masjid. hanya   dua hinga empat pemuda yang ikut berpartisipasi pada kegiatan mesjid. (19/09/2018).
Reporter:Iip Ahmad Abdullatip KPI 3/B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project