Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lewat MDTA, Masjid Usman Bin Affan Tanam Nilai Islami sejak dini

Jumat, 21 September 2018 | September 21, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-21T01:44:18Z
DAKWAHPOS.COM, Bandung- Kegiatan belajar mengajar di Masjid Usman bin Affan sudah berjalan hampir tiga bulan. Meski terbilang baru, pengajaran yang menanamkan nilai islami pada anak-anak melalui Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) ini cukup menyita perhatian masyarakat sekitar.

"Menanamkan nilai-nilai islami sedari dini memang sangat penting menurut saya, karena anak punya pondasi awal buat berkembang". Ungkap Ihsan (21) selaku pengajar di MDTA Usman bin Affan. Rabu (19/9/18).

Cepat tanggapnya anak pada usia dini, menjadi acuan tersendiri untuk menciptakan pondasi yang islami. Hal ini menjadi sasaran utama bagi para pengajar di MDTA masjid Usman bin affan.

"Kognitif anakpun sedang berkembang pesat untuk merekam segala pembelajaran yang diterima sejak kecil".Pungkas Ihsan.

Pentingnya penanaman nilai-nilai islami sedari dini menjadi payung utama bagi pengagas akhirat, terutama orang tua yang menjadikan zaman milenial sebagai momok utama dalam perkembangan anak. Tidak heran, banyak orang tua yang mencari jalan keluar dengan mengikut sertakan anaknya dalam sekolah agama, dan banyak para subangsih pemikir akhirat terjun dalam penanaman nilai-nilai Islami sejak dini, termasuk masjid Usman bin Affan ini. 

Reporter: Hazar Islamy, KPI/3B

×
Berita Terbaru Update