x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Gembar-gembor registrasi kartu prabayar

Lely Nurfaidah

Registrasi prabayar yang digadang-gadang kominfo dinilai tidak terlalu efektif. pasalnya masih banyak kartu prabayar yang aktif tanpa registrasi ulang. Dilain hal banyak masyarakat yang mengeluhnya kesusahan untuk meregistrasi kartu mereka. Mulai dari kesalahan nomor kartu hingga operator yang lama membalas pesan apakah kartu sudah teregistrsi ulang atau belum.

Registrasi ini pun menjadi polmik serius bagi para pedagang kartu karena isu yang beredar di masyarakat bahwa para pedagang kartu perdana akan rugi besar bila adanya registrasi kartu tersebut. lalu tak ada tanggapan dari pihak terkait tentang kerugian yang akan di hadapi para penjual kartu perdana.

Sebetulnya registrasi kartu ini dinilai bagus,untuk mengawasi peredaran kartu di masyarakat. agar masyarakat lebih arif dalam pemakaiannya. Karena maraknya pergantian kartu yang dinilai beli kartu lebih murah dari pada beli kuota. maka dari itu regstrasi itu pun terjadi agar pemerintah dapat lebih mengawasi peredaran kartu yang beredar di masyarakat.

Banyak masyarakat juga yang belum mengetahui cara registrasi ini. seperti para orang tua yang dinilai gagap teknologi masih belum mngerti cara meregistrasi kartu mereka. Maka dari itu seharusnya ada langkah alternatif bagi masyarakat yang kurang mengerti cara meregistrasi kartu mereka.

Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project