x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

DKM Masjid AL-Ma’mur: “Anies Hanya Meninjau Sejarah”

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Masjid Al-Ma'mur tanggapi persoalan kata ''Pribumi'' yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta dalam pidato pertamanya sebagai gubernur. Menurut pengurus salah satu masjid di Desa Ciaro ini, perkataan Anies tidak dimaksudkan untuk membeda-bedakan etnis yang hidup di negara Indonesia.

"Anies hanya meninjau sejarah bangsa indonesia tempo dulu, terutama zaman kolonialisme yang mana pada saat itu pengkotak-kotakan kelas sosial masyarakat begitu kontras," kata Samanudin, Kamis (1/11/2017).

Samanudin mengatakan, zaman penjajahan adalah zaman dimana perbedaan etnis  begitu jelas terlihat, dari mulai kelas paling atas yaitu bangsa kolonial dan paling bawah bangsa pribumi, yang mana perkataan Gubernur DKI ini mengacu pada konteks jaman penjajahan.

"Perkataan Anies itu kalau menurut saya, lebih condong melihat sejarah masa lalu. Konteks pribumi tidak ditekankan pada saat negara kita merdeka, tetapi dia lebih menekankan pada konteks sejarah masa lalu bangsa Indonesia," pungkasnya.


Reporter: Abiyyu Ghulman Gunawan

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project