DKM Al-Barokah: Tumbuhkan Cinta Anak pada Masjid

Dakwahpos.com, Bandung. Hiruk pikuk pengajian al-Qur'an anak-anak di Masjid Al-Barokah RW. 14, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi ini menggiatkan program "Anak Cinta Masjid". Kegiatan tersebut berupa pengajian al-Qur'an yang diikuti anak-anak di lingkungan sekitar RW. 14, dan sudah berjalan sejak tahun 2004 silam. 

Pengajian al-Qur'an tersebut dilakukan setiap hari, mulai dari pukul 17.00 hingga pukul 19.00 WIB. Tenaga pengajar yang masih aktif mengajar di pengajian al-Qur'an anak-anak diantaranya Ustadz H. Sahrowi, Ustadz Adang dan Ustadz Muhammad Billah.
"Pengajian anak-anak dimulai pukul 5 sore. Nah, alhamdulillah anak-anak sudah datang dari jam 4, jeda waktu 1 jam tersebut kita bebaskan anak-anak untuk melakukan kegiatan apapun, yang penting anak-anak ada di masjid. Begitu juga saat pulang, anak-anak diharuskan sholat isya berjamaah di masjid karena dikhawatirkan mereka lupa sholat jika sudah pulang ke rumah. Yang penting dari pengajian al-Qur'an anak ini adalah tertanamnya rasa cinta anak terhadap masjid." Jelas Ustadz Adang, salah satu pengajar pengajian al-Qur'an anak-anak. Minggu (16/ 09/ 2018)

"Saya sangat senang mengaji di sini. Bacaannya tidak ditarget akan tetapi kita diajarkan untuk membaca al-Qur'an dengan tartil. Supaya bisa cepat khatam al-Qur'an dengan bacaan yang tartil." Ujar Fahri Setiawan, salah satu murid pengajian al-Qur'an anak-anak Masjid Al-Barokah. Minggu (16/ 09/ 2018)

Reporter: Astri Mumtahanah, KPI/ 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023