Cintai Al-Qur'an Sejak Dini

Dakwahpos.com, Bandung- Jika bukan kita siapa lagi. Jika bukan sekarang kapan lagi. Kalimat itulah yang menjadi salah satu alasan Bapak Nasikin dalam mengajarkan anak-anak  menghafal al-Qur'an.  

Menghafal al-qur'an atau  disebut juga Tahfidzul Qur'an yang diajarkan oleh Bapak Nasikin, dilaksanakan di Masjid Jami' Al-Khairat (Cipadung, Kota Bandung). Waktu pelaksanaan Tahfidzul Qur'an ini yakni setelah ba'da maghrib sampai isya. 

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak di lingkungan sekitar Masjid Jami' Al-Khairat, bisa mencintai al-qur'an sejak dini. Karena kemajuan bangsa serta agama Islam berada di tangan mereka. Melihat hal ini, sangat diperlukan sekali mengajarkan pendidikan tentang agama kepada anak-anak.

Jika kita melihat kondisi pergaulan anak pada saat kini, sangat miris. Kenakalan remaja, pergaulan bebas, hingga pernikahan di usia dini saat ini sangat marak terjadi. Kurangnya pendidikan agama yang diberikan kepada anak, menjadi salah satu faktor hancurnya pergaulan anak pada saat ini.

"Membaca dan menghafal al-qur'an adalah tugas kita sebagai umat muslim. Apalagi jika kita mampu mengamalkannya.  Kegiatan seperti harus dilakukan sejak dini agar menjadi kebiasaan nantinya" ujar Bapak Nasikin, Selasa (18/09/2018)

Anak-anak yang mengikuti Tahfidzul Qur'an ini diharapkan bisa menjadi sosok yang mencintai dan menghafal al-qur'an, serta bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga bisa menjadi contoh dan memotivasi anak-anak yang lain agar senantiasa mampu menghafal al-qur'an.

Reporter : Adella Widyanthi Putri KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023