x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Cintai Al-Qur'an Sejak Dini

Dakwahpos.com, Bandung- Jika bukan kita siapa lagi. Jika bukan sekarang kapan lagi. Kalimat itulah yang menjadi salah satu alasan Bapak Nasikin dalam mengajarkan anak-anak  menghafal al-Qur'an.  

Menghafal al-qur'an atau  disebut juga Tahfidzul Qur'an yang diajarkan oleh Bapak Nasikin, dilaksanakan di Masjid Jami' Al-Khairat (Cipadung, Kota Bandung). Waktu pelaksanaan Tahfidzul Qur'an ini yakni setelah ba'da maghrib sampai isya. 

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak di lingkungan sekitar Masjid Jami' Al-Khairat, bisa mencintai al-qur'an sejak dini. Karena kemajuan bangsa serta agama Islam berada di tangan mereka. Melihat hal ini, sangat diperlukan sekali mengajarkan pendidikan tentang agama kepada anak-anak.

Jika kita melihat kondisi pergaulan anak pada saat kini, sangat miris. Kenakalan remaja, pergaulan bebas, hingga pernikahan di usia dini saat ini sangat marak terjadi. Kurangnya pendidikan agama yang diberikan kepada anak, menjadi salah satu faktor hancurnya pergaulan anak pada saat ini.

"Membaca dan menghafal al-qur'an adalah tugas kita sebagai umat muslim. Apalagi jika kita mampu mengamalkannya.  Kegiatan seperti harus dilakukan sejak dini agar menjadi kebiasaan nantinya" ujar Bapak Nasikin, Selasa (18/09/2018)

Anak-anak yang mengikuti Tahfidzul Qur'an ini diharapkan bisa menjadi sosok yang mencintai dan menghafal al-qur'an, serta bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga bisa menjadi contoh dan memotivasi anak-anak yang lain agar senantiasa mampu menghafal al-qur'an.

Reporter : Adella Widyanthi Putri KPI/3A

Bagikan

5 komentar :

  1. saya setuju dgn apa yg pak nasikin sampaikan. semoga kutipan tersebut bisa dijadikan motivasi untuk anak anak pengajian tersebut.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. semoga menjadi motivasi untuk kita semua dan masyarakat untuk menjadi penghafal Al-Qur'an .Aamiiin

    BalasHapus
  4. Untuk keseluruhan, penulisannya sangat bagus. Tapi saya sarankan pada paragraf pertama, kalimat ketiga, sebaiknya pada kata "al-qur'an", huruf Q-nya tidak usah kapital, agar terlihat kekonsistenan dalam menulis.

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project