x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

Cerdaskan Bangsa Bertaqwa, Belajar di TPA Masjid Jami Thariqul Huda

Dakwahpos, Bandung- Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) adalah kegiatan belajar mengajar yang dilakukan diluar sekolah. Bedanya kegiatan belajar mengajar disini lebih mengarah kepada materi-materi agama. Mungkin setelah membaca dua kalimat diatas, anda berfikir tentang pelajaran agama seperti sejarah, fiqih, dan mengaji. Namun, di Masjid Jami Thariqul Huda, pendidikan yang diterapkan oleh guru-guru disana bukan hanya sebatas itu. Selain soal agama, anak-anak yang belajar di TPA ini juga diajarkan terkait ketrampilan-ketrampilan lain seperti menggambar dan bermain alat musik Islam.
"Jadi dulu kalo ngaji ya ngaji aja, di kampung-kampung itu dulu TPA ya ngaji biasa aja. Tapi kita kan sekarang belajar menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin maju. Jadi ga monoton belajar agamanya". Ujar Kang Aziz selaku Takmir Masjid Thariqul Huda (21) Rabu(19/09/18).
Memang tidak dapat dipungkiri lagi persoalan terkait kemajuan zaman yang semakin maju ini menuntut setiap individu untuk lebih kreatif dalam berinovasi. Maka dari itu akan sangat tepat untuk mengarahkan anak-anak belajar meningkatkan kemampuan mereka sekaligus meningkatkan keimanan dengan belajar di TPA seperti yang ada di Masjid Jami Thariqul Huda ini.
"Respon masyarakat alhamdulillah positif, ya pasti karna ini juga bernilai positif. Paling hanya beberapa  anak saja yang terkadang sulit di atur, tapi seiring berjalan waktu mereka mulai terbiasa dan tidak terlihat terbebani dengan adanya TPA ini". Lanjut Kang Aziz.
Dengan adanya TPA seperti yang ada di Masjid Jami Thariqul Huda diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit berkualitas yang mampu memajukan bangsa. Bukan hanya memimpin dan korupsi, kaya uang namun miskin hati. 
Reporter : Hamzah Anshorulloh KPI/3B

Bagikan

3 komentar :

  1. Beritanya sudah bagus, hanya saja tidak ada spasi diantara paragraf satu dengan paragraf lainnya

    BalasHapus
  2. judul berita nya kurang pas. harusnya memilih judul yang simpel dan maksudnya terkandung dalam judul itu.
    beritanya sudah bagus.
    semoga beritanya bermanfaat untuk para pembacanya.

    BalasHapus
  3. Judulnya bisa dibuat lebih efektif lgi, paragraf antar paragraf tidak ada jarak itu hrus diperhatikan lgi

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project