x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 September 2018

ANTUSIASME PENGAJIAN DI MASJID BIRUL WALIDAIN
Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Birul Walidain bertempat di Kompek Taman Cipadung Kidul RT.06/01, Cipadung Kidul, Panyileukan, Bandung. Masjid yang baru didirikan beberapa tahun ini sudah banyak menarik jamaah untuk bisa memakmurkan masjid ini. Meski masjid ini terletak di area sekolah namun antusiasme warga juga sangat baik.
Karena bertempat di area sekolah banyak kegiatan di masjid yang diadakan oleh pihak sekolah. Walaupun kegiatan yang dibuat bukan oleh warga sendiri namun antusiasme warga untuk meengikuti kegiatan sangatlah baik. Kegiatan yang biasa di adakan oleh pihak sekolah antara lain malam bina takwa, pengajian harian, dan sebagainya.
Selain kegiatan yang diadakan oleh pihak sekolah warga disana pun mengadakan kegiatan rutin untuk ibu-ibu, bapak-bapak , dan anak anak. Adapun kegiatan pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu diadakan pada rabu,sabtu dan minggu malam. Dan pengajian anak-anak pada senin,selasa, dan kamis mlam.
Dalam pengajian yang diadakan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu mereka bisa lebih nyaman, karena cara penyampaiannya mereka lebih kepada sharing bukan mentoring. Dengan itu para warga bisa menjadi guru dan murid dalam satu pengajian. Dengan cara itu pula mereka dilatih untuk lebih percaya diri menyampaikan sesuatu di depan jamaah pengajian.
Berbeda dengan pengajian anak-anak, karena mereka belum memiliki banyak pengalaman maka mereka mengaji kepada sang ustadz yaitu Dewan Kemakmuran Masjid disana.  "Alhamdulillah sekarang banyak anak-anak yang ikut pengajian disini, dan mau untuk ikut solat berjamaah jadi masjid suka full". Ujar ust. MiftahZein selaku ketua DKM disana. Rabu 19/9/2018.

Reporter : Hafizh Mohammad Zain KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project