x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Antisipasi Terjadi Kosambi

Antisipasi Terjadi Kosambi 

Jangan pernah ada lagi pabrik kosambi karena mengakibatkan banyaknya korban terluka dan juga ada segelintiran anak dibawah umur yang bekerja dipabrik petasan itu. Seharusnya pemerintah harus lebih berhatu-hati lagi akan pabrik ilegal yang sekarang telah terjadi dengan mengakibatkan banyak orang-orang yang terluka.
Bukan hanya karena itu,adanya pabrik petasan itu lalu menyatu dengan para warga sekitar. Hal hasil rumah keluarga yang dekat disekitaran pabrik petasan terkena terjadi kebakar. Seharusnya pabrik petasan jauh dari rumah warga agar bisa antisipasi bila sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan .
Pemerintah seharusnya melarang keras dengan adanya pabrik-pabrik petasan atau pun pabrik lainnya. Apalagi petasan yang sangat banyak kejadian juga tidak sedikit anak-anak terkena petasan yang tadinya hanya main-mainan tetapi malah terkena oleh dirinya sendiri. Untuk para orang tua pun harus bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan pengawasan terhadap anak-anaknya.
Pemerintah pun harus bisa mencari dimana saja letak pabrik petasan berada,agar tidak merembet ke jalur yang sama. Diharapkan juga oleh para warganya agar tidak bekerja di pabrik seperti itu. Karena resikonya pun sangat berat terhadap keselamatan diri sendiri. Apalagi dengan para anak yang belum tahu apa-apa tentang petasan dan merela tahu hanya sebuah permainan yang sangat rame. Karena mengeluarkan percikan api dan ledakan yang sangat kuat.



                         
Fitriani Rahmawati 
Komunikasi Penyiaran Islam
UIN Sunan Gunung Djati

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project