x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 September 2018

Alternatif Olahraga bagi Mahasiswa

Sebagai mahasiswa, tentunya kita memiliki aktivitas yang cukup padat. Dan ditengah kepadatan jadwal perkuliahan biasanya susah banget untuk menyeimbangkan waktu belajar, nongkrong dan olahraga. Biasanya karena keseringan belajar dan nongkrong, kita lupa meluangkan waktu untuk olahraga. Padahal tubuh kita perlu bergerak agar tetap sehat.

Nah, di sini saya mencoba mensiasatinya dengan melakukan stretching setiap pagi. Tidak perlu waktu lama, cukup meluangkan waktu selama 5 menit setiap harinya. Hal tersebut bisa menjadi alternatif olahraga bagi mahasiswa, di tengah padatnya jadwal perkuliahan. Dengan begitu tubuh tetap bergerak tanpa perlu mengganggu waktu belajar dan waktu nongkrong. Sehingga tubuh menjadi sehat, karena selain menjadi mahasiswa yang cerdas tentunya kita juga harus menjadi mahasiswa yang sehat.

Dan jika dihari libur atau weekend saya biasanya meluangkan waktu untuk lari pagi. Kebetulan tak jauh dari kampus saya ada tempat yang memang biasa digunakan untuk olahraga. Yang paling asyik biasanya lari pagi hingga kaki gunung Manglayang atau lari pagi disekitar stadion GBLA (Glora Bandung Lautan Api). Di sana, sambil olahraga kita bisa menikmati pemandangan yang indah, juga udara yang sejuk, selain itu pastinya tanpa perlu mengeluarakan biaya.

Engkom Komariah, Mahasiwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project