x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

Ustadzah Imas : Esensi dari Lapad “Allhamdulillah”


Dakwahpos.com, Bandung -  Pengajian rutin masjid ta'lim Miftahul Falah bahas tentang esensi dari lapad "Allhamdulillah". Materi pengajian ini dibahas oleh ustadzah Hj.Imas,  dan dihadiri oleh ibu-ibu pengajian sekitar masjid Miftahul Falah. Pengajian ini dilaksanakan setiap hari jum'at jam 09:00 – 11:00 WIB.

" 'Allhamdulillah' artinya segala fuji bagi Alloh. Semua fuji ada empat yaitu pertama, fuji Qadim ala al- Qadim atau fuji Alloh kepada Alloh sendiri atau kepada dirinya sendiri, kedua fuji Qadim ala al-Hadits atau fuji Alloh kepada makhluknya, ketiga fuji Hadits ala al-Qadim atau fuji makhluk kepada Alloh dan keempat fuji al-Hadits ala al-Hadits atau fuji makhluk kepada makhluk lainnya" tutur ustadzah imas, jum'at (27/10/2017). 

Rangkaian kegiatan acara pengajian rutinan  ini, tidak hanya di isi oleh ceramah dari ustadzah Imas saja tetapi, acara ini dibuka dengan pembacaan do'a dzikir pagi yang dipimpin oleh ustadzah Hj Uu.

"Dalam lapad 'Allhamdulillah' terdapat delapan huruf hijaiyah yaitu, hamzah, lam, ha', mim, dal, lam, lam, dan ha'. Delapan huruf yang tadi mengisyaratkan atau menandakan  bahwa syurga Alloh itu ada delapan yaitu, surga firdaus, surga 'adn,  surga na'iim, surga ma'wa, surga Darussalam, surga darul Muqamah, surga maqamul Amin dan surga Khuldi" terang ustadzah imas, jum'at (27/10/2017).

Syurga adalah tempat bagi orang yang soleh dan menjalankan perintah dan larangan dari Alloh Swt.  banyak umat islam ketika ditanya, apakah kamu ingin masuk syurga ? tentu jawabanya ya, lalu apakah kamu tahu surga manakah yanga kamu inginkan ? dan apakah kamu tahu nama-nama dari syurga yang kamu inginkan tersebut ?. Dalam mengetahui nama-nama syurga, terkadang hal ini dianggap sepele bahkan tidak mendapatkan perhatian lebih padahal hal ini sangat penting.

"Jika kita mengharapkan surga Alloh maka kita wajib mengetahui nama-nama syurga Alloh. Jika kita tidak mengetahui nama-nama syurga Alloh , bagaimana kita mau masuk surga, nama surganya pun kita tidak tahu. Seperti sebuah pepatah 'tak kenal maka tak sayang ',  untuk itu kita harus mengetahui nama-nama surga yang kita inginkan" ujar ustadzah imas, jum'at (27/10/2017).

Reporter : Vina Fitriani, KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio