x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

Ustadz Ahmad Gunawan : Istilah “Pribumi” Tidak Bermasalah


Dakwahpos.com-Bandung Pribadi dalam kaca mata apapun tidak ada masalah dengan pidato pak Anis tentang masalah pribumi. Tegas Ust Dakwahpos.com, Bandung, sempat beredar pidato pak Anis Baswedan tentang "Pribumi"  beberapa waktu yang lalu sehingga menjadi viral dan menjadi perbincangan.

"Mengenai pidato pak Anis Baswedan tentang memakai kata pribumi menurut saya adalah bagus, sebab hal itu bisa menjadi cambuk bagi pribumi sendiri. Sebagai pribumi jangan sampai menjadi jongos di negeri sendiri, seharusnya pribumi bisa menguasai negerinya sendiri". Ujar Ust Ahmad, Jum'at (27/10/17). 

Menurut ust Ahmad, viralnya pidato ini tidak harus dipermasalahkan, jika dipermasahkan berati yang membuat keributan tentang pidato itu adalah mereka yang berpenduduk non pribumi. 

Jangan sampai pribumi itu menjadi tamu, artinya tidak punya peran dalam mengurus daerah sendiri. Mengapa pidato pak Anis menjadi viral, mungkin dari segi politik merasa kalah di pilkada Jakarta itu dengan memakai kata "Pribumi" menjadi senjata, terkesannya menjadi syara, kalau saya melihat secara Ahmad, (27/10/17).  

Reporter : Fahmi Mujahid Abdul Aziz, KPI 3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio