Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jadi Pengisi Majlis Ta’lim Babussalam


Dakwahpos.com, Bandung – Dra. Hj. N. Imas Rosyanti, M.Ag adalah salah satu dosen di fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Beliau mengajar mata kuliah Tafsir semester 2 pada prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Bimbingan Konseling Islam, serta mengajar mata kuliah Esensi Al Quran semester 3 dan semester 5 pada prodi yang sama. Beliau menjadi penceramah di masjid Babussalam yang terletak di Kp. Cibiru Hilir, RT/RW 02/07, Desa Cibiru Hilir, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung. Beliau menjadi pengisi majlis ta'lim sudah sejak sebelum dibangunnya masjid Babussalam.

"Saya menjadi pengisi majlis ta'lim sejak berdirinya masjid Babussalam, bahkan sebelum masjid ini dibangun. Karena kegiatan ibu-ibu pegajian ini pada awalnya di Miftahul Jannah yang sekarang menjadi madrasah diniyyah, dan setelah mesjid ini berdiri kegiatan pengajian dipindahkan ke masjid Babussalam dan dipisahkan dari madrasah diniyyah Miftahul Jannah", tutur Imas Rosyanti pada dakwahpos.com. (8/11/17)

Lanjut beliau pada dakwahpos.com, menjadi pengisi majlis ta'lim merupakan panggilan dakwah yang sudah menjadi kewajiban. Sebab, beliau sejak mahasiswa sudah dididik dan dibina di fakultas Ushuludin, dan beliau juga mengikuti komunitas forum dakwah mahasiswa. Sejak saat itu, beliau sudah mulai mengisi pengajian di masjid yang dibina oleh forum dakwah mahasiswa mulai dari Cicaheum sampai Cileunyi.

Beliau juga menjadi pengisi majlis di LP Suka Miskin, dan itu juga sudah dimulai sejak beliau belum berkeluarga sampai sekarang. Selain itu, beliau juga membina pengajian di masing-masing RT di tempat beliau mentepat, yakni di Mekar Biru.

Menjadi pengisi di masjid Babussalam tidak rutin tiap minggu, sebab saat ini beliau sedang jadwah untuk mengisi pada pengajian tersebut.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023