x
BREAKING NEWS

Sabtu, 30 Desember 2017

Ustadz Ade: Sedekah yang Paling Utama di Sisi Allah


Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian rutin di Masjid Nurul Iman yang dihadiri oleh ibu-ibu warga sekitar kembali dilaksanakan minggu ini. Diawali dengan shalawatan, tadarusan, lalu dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ade dengan mengambil tema "Sedekah yang Paling Utama di Sisi Allah", mendapat respon positif dari ibu-ibu pengajian.
"Di antara sekian banyak bentuk ibadah, sedekah merupakan salah satu bentuk amalan yang selain mendatangkan pahala juga sangat membantu bagi sesama manusia. Dalam bersedekah, tidak ada batasan kepada siapa sedekah diberikan, dalam bentuk apa sedekah diberikan". Ujar Ust. Ade, Senin (30/10/17).

Ustadz Ade menjelaskan bahwa sedekah yang paling utama dilakukan adalah sedekah jariyah yaitu sedekah yang diniatkan untuk kebaikan, lalu sedekah yang sembunyi-sembunyi yaitu yang tidak pamer atas ibadah yang kita lakukan, dan yang terakhir sedekah kepada kerabat karena bisa menyambung silaturahmi.

Pengajian kali ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa semangat ibu-ibu untuk lebih giat dalam bersedekah. Selain itu, menciptakan rasa berbagi terhadap sesama bagi mereka yang kurang mampu pun menjadi tujuan selanjutnya dalam tausiyah minggu ini.

"Ibu-ibu, sebegitu pentingnya sedekah bagi kita, sehingga Allah dan Rosul pun memerintahkannya untuk kita lakukan, karena dibalik sedekah ternyata menyimpan banyak manfaat yang akan kita dapatkan". Ujar Ust. Ade, Senin (30/10/17).

Reporter: Indah Lestari (KPI III/B)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio