x
BREAKING NEWS

Sabtu, 30 Desember 2017

Harga Rokok Naik? Pelajar Berhenti Merokok?


Oleh: Kartika Putri

Rokok pada saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, terutama di kalangan anak SMA / SMK. Sepertinya merokok sudah menjadi hal yang wajar bagi siswa dan siswi, tidak jarang anak yang memakai seragam dan memakai identitas sekolahnya saat akan berangkat sekolah mampir ke warung untuk membeli rokok dan langsung mengisapnya sambil berjalan menuju sekolah.

Miris sekali, karena harga rokok yang termasuk murah dan harganya cocok untuk kantong para siswa, membuat mereka kecanduan dengan barang tersebut. Harga rokok persatu batangnya adalah sekitar dua ribu rupiah, dan ada yang lebih murah dari itu.

Bahkan sudah tidak asing lagi siswi yang merokok. Mereka dengan asiknya nongkrong sambil merokok dan terlihat sangat bangga saat mengisapnya. Bukan hanya dikalangan SMA / SMK, tetapi dikalangan SD dan SMP pun banyak yang sudah merokok tanpa sepengatahuan orang tuanya.
Oleh karena itu sangat penting sekali untuk menaikan harga rokok, karena selain harganya yang mahal, hal ini salah satu cara untuk mengurangi pecandu rokok pada kalangan tertentu, seperti anak sekolah yang masih meminta uang jajan kepada orang tua.

Bukan hanya dengan menaikan harga rokok saja yang bisa di laksanakan untuk mengurangi pecandu rokok di kalangan anak sekolah, tetapi harus ada peran orang tua juga yang lebih tegas dan siap siaga mengawasi anak - anaknya.


Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio