x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Selektif Menerima Informasi

Oleh: Emil Ramadhanty 

Akhir - akhir ini banyak sekali penyalah gunaan dalam penggunaan media sosial, salah satunya adalah merebak nya berita Hoax di kalangan masyarakat. Hal ini tentunya akan menuai banyak permasalahan, mulai dari merugikan nya seseorang yang terkena fitnah berita Hoax tersebut, sehingga dapat menimbulkan hasutan dan provokasi yang menyebabkan sebagian orang yang percaya berita tersebut akan membencinya.

Permasalahan berita hoax memang sulit untuk di selesaikan karena banyaknya tangan tangan yang tak bertanggung jawab menyebarkan informasi yang salah.namun ada soslusi dalam setiap permasalahan dimulai dari para pengguna media sosial yang harus selektif dalam menerima informasi.jangan sampai berita yang belum tau kebenaran  nya kita sebarkan.

Selain mengasah kembali berbagai program pendidikan yang berperan dalam menanamkan budi pekerti, dari aspek pendidikan pemerintah sebenarnya dapat melawan hoax dengan meningkatkan minat baca.Mari kita jadikan negara tanpa Hoax yang dapat menimbulkan perpecahan di dalam bangsa.

Mahasiswa Kpi UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio