x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

PNS profesi idaman orang Indonesia



Oleh: Muhammad Bagja Aditya

Semarak pendaftaran CPNS semenjak dibuka beberapa minggu belakangan ini oleh beberapa kementerian memberikan asa baru terhadap setiap pendaftar yang hendak menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak tanggung tanggung beribu-ribu pendaftar ikut berpartisipasi di dalamnya tak hanya dari kalangan sarjana, banyak juga dari SMA yang ikut meramaikan demi satu posisi yang mereka inginkan. Walaupun demikian untuk menjadi PNS itu tidaklah mudah mereka harus melalui serangkaian tahap terlebih dahulu namun tidak hanya itu mereka harus bersaing secara kompetitif dengan peserta lainnya sebelum resmi menjadi PNS.

Di zaman sekarang pofesi sebagai PNS bisa jadi adalah impian setiap orang di Indonesia,  mereka beranggapan bahwa dengan jam kerja yang normal sebagai PNS itu tidak akan banyak mengurangi waktu bersama keluarga selain itu gajinya juga cukup besar ditambah lagi ada jaminan hari tua seperti dana pensiun ataupun uang tunjangan, inilah penyebab mengapa di negeri kita profesi sebagai PNS itu selalu menjadi daya tarik tersendiri.

Kontribusi  seorang PNS bukan dilihat dari kuantitasnya melainkan kualitas mereka  saat menjalankan pekerjaannya walaupun demikian kita masih sering mendengar kabar bahwa ada beberapa oknum PNS yang lalai saat bertugas. Hal seperti ini yang seharusnya menjadi evaluasi pemerintah untuk menjaga kualitas para pegawainya agar di kemudian hari berita buruk tentang citra PNS bisa hilang di mata masyarakat.

Penulis:M. Bagja Aditya, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio