x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Masjid Jami Al-Hidayah Pernah Ditinggalkan Jamaah Karena Masjid Yang Lebih Artistik




Dakwahpos.com, Bandung- Tidak hanya hidup seseorang saja yang sering di biarkan, tapi bangunan yang bertahun-tahun hanya diam pun juga punya nasib yang sama, seperti halnya yang di alami oleh Masjid Jami Al-Hidayah yang berkawasan di jl. Mekar Indah, Kec. Cinunuk ini dulu pernah sepi jamaah, bahkan seluruh kegiatanpun seperti pengajian rutinan, ngaji TPQ ,dll hampir terhenti karena tidak ada yang mengurus.

Hal ini terjadi karena terdapat banyak faktor, yang pertama ada besar kemungkinan karena terdapat masjid baru yang lebih indah yang tidak jauh dari Masjid Al-Hidayah tersebut. "anehnya masyarakat tidak merasa heran atas kejadian ini" kata warga di kompleks tersebut Kamis (07/09/17). Lalu yang kedua, karena pengurus masjid lagi ada kegiatan atau udzur yang tidak dapat ditinggalkan.

Dari kekhilafan ini, pengurus masjidpun mencoba untuk menanggulangi agar tidak terjadi lagi kejadian ini dengan menyemarakkan kembali kegiatan masjid, tidak hanya membuat orang kaget karena berubah drastis akan masjid yang menurut mereka biasa-biasa saja itu, tapi juga membuat masjid tersebut menjadi lebih hidup meski tanpa renovasi yang memakan banyak finansial.

Dalam masa puncak kejayaan ini orang-orang banyak berbondong-bondong kemasjid dengan membawa tali kerukunan dan kesadaran akan pentingnya masjid bagi kehidupan mereka "semoga yang seperti ini akan terus terjaga dan istiqomah utuk mewujudkan masyaraakat yang agamis dan tentram" ujar salah satu DKM dari mahasiswa UIN Bandung.


Reporter : Wahid Muhammad, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio