x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

KH. RD. M. Hariri AA, M.A: Shodaqah Adalah Kejujuran.

 









Dakwahpos.com, Bandung – DKM As-Siraj adakan Ta'lim dan Dzikir Akbar "Kutubul Hadtis" yang di isi oleh KH. RD. M. Hariri AA, M.A dan KH. Nuron Taufiq SY H AZ, S. Sos. Pada hari sabtu, 21 Oktober 2017.

Pengajian dimulai pukul 09.00 dengan di awali membaca sholawat, tawasul dan surah Yaasiin oleh KH. Nuron Taufiq SY H AZ, S. Sos.  Setelah itu di lanjutkan oleh KH. Hariri dengan membahas Hadits nomor 25 pada kitab "Arbain An-Nawawi".

Beliau membahas tentang apa itu shodaqah dan macam-macamnya. Shodaqah adalah kejujuran. Infaq adalah shodaqah, tetapi shodaqah bukan berarti infaq. Karena shodaqah itu bukan berarti sesuatu yang harus kita keluarkan. 

Macam-macam shodaqah dalam isi hadits tersebut yaitu; pertama tasbih, kedua takbir, ketiga tahmid, keempat tahlil, kelima menyuruh kepada kebaikan, keenam mencegah kemungkaran, ketujuh persetubuhan salah seorang di antara kamu (dengan istrinya).
Di akhir pengajian beliau mengatakan "Bahwa sesungguhnya Allah akan memudahkan segala cara untuk seseorang bershodaqah. Karena bershodaqah itu tidak diperuntukkan kepada orang yang mempunyai kelebihan hartanya, toh orang yang hidupnya sederhana pun bisa melakukan shodaqah."

Reporter: Titin Rosidah, KPI UIN SGD Bandung


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project