x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

K.H Hafidz Muslich : 5 Ciri orang Yang Dirindukan Surga


Dakwahpos.com, Bandung- Pada pengajian Jumat 20 Oktober 2017 yang lalu, bertempat di Masjid Jami Al-Hikmah, K.H Hafidz Muslich M.Ag menjelaskan soal 5 ciri orang yang dirindukan surga, diberi ampunan oleh Allah, dan diselamatkan dari api neraka. Sebagai umat muslim yang beriman, kita haruslah memiliki 5 ciri tersebut.

Perilaku umat muslim haruslah terpuji dan tidak tercela, ini disebutkan pada Surat Al-Hujurat ayat 7 yang menjelaskan tentang perilaku yang harus mencintai iman, menjadikan iman tersebut sesuatu yang indah didalam hati, dan membenci kekafiran kefasikan dan kedurhakaan.

"Orang tidak akan berbuat hal yang tercela saat ia sedang beriman". Ujar K.H Hafidz Muslich.

Ciri orang yang dirindukan surga adalah, pertama orang yang sabar, sabar dalam menjalani hidup dan melewati ujian yang diberikan oleh Allah. Kedua adalah orang yang taat, taat dalam beribadah juga taat pada perintah Allah dan meninggalkan larangannya.

Ketiga adalah orang yang jujur, yang benar dan tidak ingkar. Keempat adalah orang yang dermawan, selalu berinfaq walau sedikit jumlah nya tetapi selalu konsisten.

Kelima adalah orang yang selalu istigfar saat sahur, istigfar saat sahur disini adalah setelah shalat tahajud, seperti dalam salahsatu riwayat hadits  rasullulah saw, beliau istigfar setelah tahajud sebanyak 70-100 kali.

Diakhir, penceramah tak lupa mengajak untuk selalu berdoa kepada Allah, seakan-akan kita sedang melihat Allah. Mencintai iman, memancarkan iman dalam perilaku, dan membenci perbuatan ingkar melanggar ketetapan Allah.

Reporter : Muhammad Gilang Ramadhan KPI 3 C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio