x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Indonesia Dilema KTP-E


Oleh : Engkom Komariah

Sudah hampir genap satu tahun, Indonesia diresahkan kasus KTP-E yang masih belum tuntas hingga saat ini. Banyak sekali keluhan dari masyarakat yang mempertanyakan kelanjutan pembuatan KTP-E yang masih belum ada kepastian hingga saat ini. 

Masyarakat sangat resah dengan kasus ini, karena masih belum ada kepastian juga dari pemerintah akan kelanjutan kasus ini. KTP sangat berperan penting bagi masyarakat, karena sering dibutuhkan dalam banyak hal seperti untuk melamar kerja, pendaftaran masuk Perguruan Tinggi, pendaftaran beasiswa, dan lain sebagainya.

Meski kasus pembuatan KTP-E ini masih diambang ketidakpastian, namun bukan tak mungkin kasus ini bisa tuntas. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menanggulangi kasus ini. Pertama, pemerintah harus lebih tegas lagi dalam penanganan kasus ini sehingga kasus ini bisa segera tuntas.

Kedua, perketat pengawasan dalam pembuatan KTP-E ini terutama dalam hal keuangan atau dana untuk pembuatannya. Karena perihal keuangan ini sangat sensitif. Ketiga, pertegas hukum dalam kasus ini sehingga kasus ini tidak karut marut dalam ambang ketidakjelasan hingga saat ini.

Mahasiwa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project