Ibu Hj Karlina : Indahnya Keutamaan Bersedekah di Jalan Allah


.Oleh : Nur Fauziah Sugianingrum


Dakwahpos.com, Bandung- DKM At-Tarbiyah adakan program pengajian rutinan salah satu yang mengisinya Ibu Hj Karlina. Masjid ini yang berlokasi di Jl. Desa Cipadung RT 03/06 kec. Cibiru.

"Bersedekah merupakan salah satu perintah yang Allah berikan kepada umatnya, dalam Al-quran dikatakan "Ambilah harta yang telah Allah berikan kepadamu dan keluarkanlah sebagian hartamu dengan bersedekah"", ujar Hj Karlina, penceramah pengajian, Sabtu (21/10/21017).

Tema kajian ini sangat menarik untuk diterapkan bagi kehidupan sehari-hari,  karena banyak keuntungan yang akan kita peroleh jika kita melaksanakan perintah yang Allah berikan.

"Ada beberapa keutamaan bersedekah di jalan Allah yaitu selalu menjadi manfaat bagi dirinya dan orang lain, jauh dari malapetaka dan penyakit, menggembirakan orang mukmin, dimudahkan jalan ke surga Allah, meningkatkan derajat surga yang ia tinggali, dan membuat turun ampunan Allah. Maka dari itu manfaatkan sisa hidup dengan bersedekah walaupun sedikit". Kata Hj Karlina.

Ibu-ibu pengajian rutinan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 memberikan respon baik terhadap penceramah yang disampaikan oleh Ibu Hj Karlina yang telah menyampaikan materi yang sangat mudah dimengerti.

Mahasiswa UIN SGD Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023