x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Hilangkan Stigma Organisasi Mengganggu Perkuliahan

Oleh : Muhamad Nursubanudin Alwi


Pentingnya organisasi untuk bisa membiasakan diri berpendapat dimuka umum, mengasah life skill  dan meningkatkan kepekaan dilingkungan sekitar, stigma atau pandangan yang terbentuk dikalangan mahasiswa ini justru berbanding terbalik dengan apa yang terjadi.
Mereka mengganggap bahwa berorganisasi hanya menjadi penghambat untuk mendapatkan nilai IPK yang tinggi.Pandangan anti aktivis ini mulai tersebar dalam benak mahasiswa terutama mereka yang baru mengenal kampus.

Padahal pada kenyataannya organisasi yang ada di intra maupun di luar kampus sangat menunjang bagi kebutuhan mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat. Ketika kita berada dibangku perkuliahan  kita hanya mendapatkan nilai-nilai yang bersifat materi dan statis, namun dalam pengimplementasiannya oraganisasi intra maupun luar kampus inilah yang menjadi wadah bagi mereka untuk menerapakan tentang apa yang mereka dapat di bangku perkuliahan.
Mereka yang aktif dalam suatu organisasi bisa lebih unggul dibanding dengan mereka yang hanya aktif di bangku perkuliahan. Mereka merasakan langsung apa yang sebenarnya  terjadi serta lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Para aktivis yang baik adalah mereka yang selalu mengimbangi antara organisasi dengan jadwal perkuliahan.Manajemen waktu yang diterapkan tentunya menjadi penunjang bagi kesuksesan mereka untuk mencapai target yang diharapkan.Tidak ada alasan untuk aktiv dalam organisasi serta memiliki nilai IPK yang tinggi.

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project