x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Heri penjaga kebersihan Masjid Fathul Huda

Dakwahpos.com , Bandung- Kebersihan masjid Fathul Huda menjadi tanggung jawab Heri Hermawan. Pasalnya ia yang setiap hari hadir untuk membuat Masjid tersebut bersih serta enak dipandang. Bukan hanya lantai,halaman depan masjid pun jadi perhatiannya. Sampah sekecil apapun tak luput dari penglihatannya.

"Saya tak suka melihat masjid yang kotor, setidaknya walau jama'ah nya sedikit tapi masjid harus terlihat terawat. Karena kebersihan sebgaian dari iman,masa mengaku rumah Allah tapi tidak terwat. Malu atuh sama slogan." Ujar Heri Hermawan (27/10/2017)

Dari WC, tempat wudhu hungga sajadah yang ada di dalam masjid pun terlihat bersih. Tak heran jika masyarakat sekitar mengacungi jempol pada kebersihan masjid Fathul Huda. Meskipun demikian bukan hanya Heri Hermawan yang bertanggung jawab atas kebersihan masjid. Terkadang ketua DKM pun ikut andil dalam masalah kebersihan.

"Ya,kalau saya sakit pasti yang beresin masjid Pa Atep. Setidaknya masjid tidak dibiarkan berdebu terlalu banyak. WC saya sikat seminggu sekali,tempat wudhu dibersihkan tiap hari. Kalau sejadah biasanya ramai-ramai s=dibersihkan atau pergi ke tukang laundry biar cepet kering. " Ujar Heri Hermawan (27/10/2017)

Setidaknya salah satu warga menggugurkan kewajiban membersihkan masjid Fathul Huda. Karena kebersihan itu ciri muslim sejati. Mana mungkin bisa menarik jama'ah untuk shalat di Masjid tapi masjid itu sendiri tidak bersih.

Reporter : Lely Nurfaidah KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project