x
BREAKING NEWS

Senin, 27 November 2017

Agus Ramdani : Pidato Anies Baswedan Menarik Perhatian Publik


Dakwaspos.com, Bandung- Anies Baswedan-sandiaga Uno Telah resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wagub DKI. Usai sertijab Gubernur DKI yang baru ini melakukan pidato politik pertamanya pada acara pesta rakyat yang diadakan di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

"Pidato Gubernur Anies Baswedan dilakukan di Balai kota Jakarta, pada senin malam. Pidato Anies Baswedan ini menjadi perhatian publik secara luas".

Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur berlangsung di istana Negara Jakarta. "Pelantikan Anies sandi tersebut dilakukan oleh presiden jokowi di hadapan sejumlah tamu undangan.Pelantikan anies sandi oleh presiden jokowi tersebut dilakukan pada hari senin sore, 16 october 2017".

Anies dan sandi menjadi Gubernur Jakarta setelah memenangkan pemilihan kepala daerah 2017 pada putarn kedua, Anies mengungguli pasangan dari Ahok Djarot dengan sekor 57,95% sedangkan Ahok Djarot hanya mendapatkan 43, 05%.

Dalam isi Pidatonya Anies ini menggunakan kata atau istilah pribumi sedangkan istilah pribumi itu sudah tidak layak dipakai (intruksi presiden B.J Habibie no.26 tahun 1998), sehingga Penyebutan kata pribumi ini menjadi kontroversi publik.

Namun tanggapan dari anies soal kata pribumi tersebut konteknya adalah pada masa kolonial atau masa era penjajahan. Dia tidak bermaksud menyinggung atau hal yang lain (buruk). Balai kota, selasa (17/102017).

Tanggapan dari salah satu pengurus mesjid Al-Muhajirin komplek permatabiru Bpk R.Agus Ramdani menyatakan dalam islam semua kalangan harus di hormati (pribumi non pribumi), Namun jika sudah masuk kesebuah kenegaraan dalam pemerintahan soeharto ada istilah WNA dan WNI dan yang menjadi perbedan hanya dalam hal agama. Ketika mempermasahkan Pidato dari Anies Baswedan mungkin bisa jadi adanya kesalahan ucapan yang tidak disadari beliau karena pak Anies itu orangnya selalu merangkul semua kalangan, Minggu (21/10/2017).

Reporter: Yani Siti Sakiyah,KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project