x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Wawan: Istilah Pribumi Tidak Seharusnya Dipermasalahkan



Hasil wawancara dengan ketua DKM Nurul Iman "Menanggapi pidato yang diutarakan oleh Gubernur Anies Baswedan yang saat ini menjadi perdebatan, menurut saya sebenarnya ini tidak seharusnya menjadi permasalahan yang berlarut-larut. Ini hanya kesalahan dalam menanggapi sebuah perkataan, Anies Baswedan sendiri telah menjelaskan bahwa kata "pribumi" ini digunakan untuk era penjajahan dulu".  Ujar Wawan, Sabtu (21/10/17).

Sayangnya, pengguna media sosial menganggap bahwa kata "pribumi" tersebut sangat sensitive dan berbau negatif. Padahal konten yang sedang dibahas oleh Anies Baswedan ini terlihat ingin memberikan gebrakan serta dorongan bahwa sebagai negara yang telah merdeka, jangan sampai kembali dijajah, tetapi saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

"Mungkin masyarakat zaman sekarang terlalu membesar-besarkan informasi yang muncul tanpa mengetahui seluk beluk dari berita tersebut. Selain itu mungkin sebagai pengguna sosial yang baik jangan terlalu terhasut oleh berita yang akan membuat perpecahan di dalam bangsa sendiri". Ungkap Wawan, sabtu (21/10/17).

Kita sebagai penggun amedia sosial memang diberi kebebasan untuk mengutarakan pendapat, tapi jangan sampai pendapat tersebut justru menimbulkan banyak perdebatan yang berujung percekcokan.

Yang paling penting, mari bekerja sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Reporter: Indah Lestari KPI III/B



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project