x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Warna Interior Masjid Fathul Huda Jadikan Jamaah Nyaman Beribadah


Dakwahpos.com, Bandung- Pemilihan warna hijau pada sebagian besar masjid ternyata ada fungsinya. Dari warna hijau tersebut ada energi-energi positif yang dapat menenangkan pikiran. Maka dari itu masjid Fathul Huda salah satunya menggunakan warna hijau untuk memperindah masjid tersebut. Belum lagi hawa sejuk ketika memasuki wilayah masjid membuat nyaman berlama-lama dalam masjid tersebut.

"Saya memilih warna hijau pada masjid karena warna hijau terkesan natural. Mampu memeberikan suasana alami,sejuk,serta menciptakan suasana yang harmonis, menenangkan sekaligus menyegarkan. Biar jama'ah betah gitu lama-lama bercengkrama sama Allah" Ujar Pa Agus (10/10/2017)

Pengaruh warna interior ini setidaknya dapat menambah minat jama'ah untuk sholat berjama'ah di masjid. Belum lagi ketika adzan dzuhur, saat matahari sedang terik masjid Fathul Huda memberikan nuansa sejuk yang alami. Ternyata Warna sangat berpengaruh terhadap suasana seseorang. Banyak para pengendara yang menyempatkan berhenti sejenak karena melihat suasana masjid yang sejuk.

"Tadinya saya mau numpang shalat dzuhur saja,tapi pas masuk ke dalam masjid suasananya terasa adem. Mungkin karena ada pohon juga dipinggirnya jadi terbawa suasananya. Jadi yang tadinya saya mau shalat aja, ini malah pengen tidur-tiduran dulu disini. Me-refresh pikiran sejenak dari tugas kantor yang bikin pusing" Ujar Pa Ujang (10/10.2017)

Selain nilai estetika suatu masjid, fungsinya pun harus lebih ditonjolkan. Karena bila suatu masjid terkesan mewah,luas tapi sepi jama'ah bisa dikatakan nilai fungsionalnya kurang tercapai. Maka dari itu sebisa mungkin kenyamanan dalam masjid itu perlu diperhatikan,setidaknya dari langkah kecil kita dapat membuat perubahan yang besar.

Reporter: Lely Nurfaidah KPI 3/B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio