x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Warga Jarang Shalat Berjamaah Ashar di Masjid Jami Al-Hudhorie


Dakwahpos.com, Bandung. Masjid Jami Al-Hudhorie adalah masjid yang berdiri sejak tahun 1993, lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga sehingga jarang sekali penduduk yang shalat di mesjid ini. Karena lokasinya yang berada di pinggir jalan, kebanyakan jamaahnya merupakan pengguna jalan.

"Di RW 01 ini ada tiga Masjid Jami, salah satunya ya Masjid Jami Al-Hudhorie yang berada di pinggir jalan raya sementara dua masjid lainnya berada dekat pemukiman warga. Sehingga jarang sekali warga yang solat di masjid ini, paling yang dari jalan aja. Karena memang jarak pemukiman warga ke masjid ini cukup jauh" Ujar DKM Masjid Jami Al-Hudhorie. Jum'at (6/10/2017)
Jika hari-hari biasa (selain hari jum'at) masjid ini begitu sepi. Pada waktu ashar, jamaahnya hanya terlihat dua atau tiga orang saja, itupun pengguna jalan dan sebagian karyawan dari Sate Hadori yang berada di depan masjid.

"Iya kalo hari-hari biasa masjid ini sepi, apalagi kalo waktu dzuhur dan ashar. Paling jamaahnya hanya beberapa itupun yang dari jalan dan paling ada beberapa karyawan dari Sate Hadori yang salat di sini karena memang dekat masjid. Kalo dari warga jarang sekali, karena jaraknya yang memang cukup jauh dan di belakang masjid ini diberi pembatas tembok yang tinggi antara masjid dan pemukiman warga sehingga tidak ada jalan penghubung yang dekat dari pemukiman warga ke masjid ini" Tungkas Pak Eru, Marbot Masjid Jami Al-Hudhorie. Jum'at (13/10/2017)
Meski pada waktu ashar jamaahnya sepi, dan hanya terlihat beberapa orang saja. Namun, sedikit demi sedikit terus berdatangan meski hanya satu atau dua orang. Sehingga masjid ini tidak pernah sampai kosong jamaahnya.

Reporter : Engkom Komariah, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project